Cara Mengalihkan (Redirect) Pengunjung UC Browser ke Google Chrome - Manggo News

Cara Mengalihkan (Redirect) Pengunjung UC Browser ke Google Chrome

Cara Mengalihkan (Redirect) Pengunjung UC Browser ke Google Chrome. UC Browser merupakan peramban android yang biasa digunakan oleh mereka yang ingin berselancar dengan bersih (bebas dari iklan). Artinya, setiap mereka yang mengunjungi suatu blog, maka tidak akan ada iklan sama sekali didalam tersebut termasuk iklan google adsense.


Bagi para blogger khususnya publisher Google AdSense, kedatangan pengunjung dari uc browser itu tidak memberi pengaruh apa-apa dan tidak bisa meningkatkan penghasilan earning blogger tersebut. Seharusnya mendapatkan impresi dari pengunjung uc browser, tetapi tidak sama sekali dikarenakan mereka menggunakan fitur adblock yang ada di uc browser.


Contoh: Suatu blog memiliki 10.000 pengunjung dan 50% pengunjung tersebut dari uc browser, bisa Anda bayangkan 50% pendapatan yang harusnya Anda terima dari pengunjung tersebut hilang karena adanya adblock. Pendapatan blog Anda berkurang 50%. Iklan yang merugikan pengguna adalah iklan yang tidak wajar dan membuat kenyamanan pengguna terganggu saat mengunjungi sebuah blog atau website.

(Baca : Trik Main Youtube Agar Cepat Dapat Uang Karungan dari Google Adsense)

Google adsense merupakan iklan yang tampil di blog dan tidak mengganggu pengguna, karena google adsense tidak membuat iklan pop-up, tetapi mereka tetap saja mengaktifkan adblock tersebut.

Pada saat ini blogger sudah menemukan bagaimana cara mengalihkan pengunjung dari uc browser ke google chrome atau browser lain yang tidak ada fitur adblocknya dengan menciptakan script anti uc browser. Dengan script anti uc browser ini sangat membantu para blogger yang kurang mengerti mengenai javascript khususnya blogger pemula.

Script anti uc browser ini tujuannya untuk redirect otomatis pengunjung dari uc browser dialihkan ke google chrome agar iklan di blog Anda tampil pada browser pengunjung.

Cara Redirect Pengunjung dari UC Browser ke Google Chrome

Berikut langkah-langkahnya :

#1. Buka akun blogger Anda.
#2. Pilih Template > Edit HTML.
#3. Cari kode </head> dan taruh kode dibawah ini tepat diatasnya

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script>

#4. Klik Simpan dan lihat hasilnya dengan mencoba membuka blog Anda di uc browser, maka otomatis Anda akan di alihkan ke google chrome.

Kekurangan dari script ini adalah belum bisa mengalihkan dari UC Mini dan UC Browser versi Desktop. Mudah-mudahan kedepannya ada script yang bisa mengatasi masalah itu semua. Selamat Mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel